ILUSTRASI PENUKARAN UANG
ILUSTRASI PENUKARAN UANG ( )

Penukaran Uang Pecahan Kecil Tembus Rp4 Miliar Sejak Awal Ramadhan

10 April 2023 20:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung Nurfadilah mengatakan sejak awal bulan Ramadan sudah Rp4 miliar penukaran uang pecahan kecil beredar di Bangka Belitung.

Sebelumnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah memproyeksikan kebutuhan uang rupiah perbankan periode lebaran 2023 di Bangka Belitung sebesar Rp 1,2 Triliun.

Dengan rincian Rp930 miliar untuk wilayah pulau Bangka dan Rp282 Miliar untuk wilayah Pulau Belitung. 

"Sampai dengan 7 April kemarin sudah ada Rp4 miliar uang yang diedarkan oleh Bank Indonesia, sisanya masih cukup banyak. Hari ini ada empat Bank yang melakukan penarikan dengan jumlah besar," kata Nurfadilah kepada Bangkapos.com, Senin (10/4/2023).

Nurfadilah berkata, layanan penukaran uang rupiah bagi masyarakat disediakan oleh BI Babel ini bersinergi dengan perbankan melalui loket-loket penukaran kantor cabang bank yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Bangka Belitung.

"Untuk hari ini kita ada kas keliling di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang bekerjasama dengan perbankan selama tiga hari mulai 10-13 April 2023," katanya.

Dia juga mengatakan penukaran uang pecahan kecil selain mengikuti pendaftaran penukaran kas keliling yang dilaksanakan oleh BI juga dapat langsung mendatangi loket-loket penukaran disetiap perbankan.

Bank Indonesia berkolaborasi dengan perbankan dengan layanan penukaran adalah layanan kas di masing-masing loket kantor perbankan untuk melayani masyarakat, baik kepada nasabah maupun non nasabah,"ungkapnya.

"Semoga segala kebutuhan keuangan masyarakat Bangka Belitung dapat terpenuhi, dan ini menjadi kolaborasi perbankan yang baik di Bangka Belitung," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Sejak Awal Ramadan, Penukaran Uang Pecahan Kecil Sudah Rp4 Miliar, https://bangka.tribunnews.com/2023/04/10/sejak-awal-ramadan-penukaran-uang-pecahan-kecil-sudah-rp4-miliar.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm