Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menerima kunjungan Ketua Bidang Kelembagaan Komisi Informasi Pusat, Fb. Fx. Handoko Agung Saputro saat melakukan visitasi ke Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (12/4/2023). Kunjungan ini setelah Kota Pangkalpinang masuk ke dalam 10 besar nominator penerima Anugerah Tirnabuka
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menerima kunjungan Ketua Bidang Kelembagaan Komisi Informasi Pusat, Fb. Fx. Handoko Agung Saputro saat melakukan visitasi ke Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (12/4/2023). Kunjungan ini setelah Kota Pangkalpinang masuk ke dalam 10 besar nominator penerima Anugerah Tirnabuka ( Ist/Prokopim )

Molen 'Jual' Pangkalpinang, Saat Terima Kunjungan Tim Visitasi Tirnabuka Komunikasi Informasi Pusat

12 April 2023 21:36 WIB

SonoraBangka.id - Maulan Aklil selaku Wali Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menerima kunjungan kehormatan dari Tim Visitasi Tirnabuka Komunikasi Informasi Pusat, di ruang Smart Room Center (SRC) Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (12/4/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan setelah Kota Pangkalpinang masuk ke dalam 10 besar nominator penerima Anugerah Tirnabuka tahun 2023.

Maulan Aklil mengatakan, kunjungan tim visitasi ini melakukan penilaian sejauh mana tingkat keterbukaan informasi dari Pemerintah Kota Pangkalpinang terhadap masyarakat.

Selain itu dilakukan penilaian meliputi visi misi wali kota, komitmen wali kota terhadap masyarakat, keterbukaan informasi publik, serta pemahaman kepala daerah terhadap keterbukaan informasi publik.

“Juga pemahaman pemerintah kota terhadap keterbukaan informasi publik dan program anggaran yang mendorong lahirnya sebuah pemerintahan yang terbuka,” kata Maulan kepada Bangkapos.com usai kegiatan.

Molen sapaan akrabnya memaparkan, Kota Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung memiliki keberagaman suku, ras dan agama.

Di Pangkalpinang, masyarakat hidup rukun dan toleransi beragama.

Tidak pernah ada konflik ras, bahkan sejumlah rumah ibadah turut berdiri berdampingan.

Menurutnya, masuknya Kota Pangkalpinang ke dalam 10 besar calon penerima Anugerah Tirnabuka ini bukan untuk mencari juara ataupun penghargaan. 

Melainkan hal ini menjadi ajang promosi sekaligus branding (Pencitraan) untuk Kota Pangkalpinang agar dapat dikenal ke depannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm