Kue kering jahe renyah dan harum.
Kue kering jahe renyah dan harum. ( SHUTTERSTOCK/BRENT HOFACKER)

Renyah Dan Harum Buat Stok, Berikut Cara Membuat Kue Kering Jahe

17 April 2023 20:54 WIB

SonoraBangka.id - Kreasi kue kering untuk Lebaran bisa menyesuaikan selera. Jika suka eksperimen memasak, coba bikin kue kering jahe. Resep kue kering dari BBC Good Food menggunakan parutan jahe segar dan jahe bubuk. Penambahan jahe pada adonan kue membuat rasa dan aromanya lebih harum. BBC Good Food menggunakan self-raising flour atau tepung terigu dengan tambahan pengembang dan garam. Jika susah mendapatkan self-raising flour, ganti dengan tepung terigu serbaguna ditambah dengan baking powder dan garam. Kamu dapat menjadikan kue kering jahe sebagai sajian Lebaran. Simak resep kue kering jahe berikut. 

Resep kue kering jahe

Bahan kue kering jahe

100 gram mentega

75 gram brown sugar

1 sdm jahe parut segar

1 1/2 sdm jahe bubuk

100 gram golden syrup (bisa diganti dengan madu)

250 gram self-raising flour (bisa diganti dengan tepung terigu serbaguna plus 1 sdt baking powder dan 1/4 sdt garam)

1 sdt soda kue

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm