Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Ini 8 Tips Asisten Rumah Tangga Kembali Bekerja Setelah Mudik Lebaran

19 April 2023 16:41 WIB

SonoraBangka.id - Mau tahu? ini tips agar asisten rumah tangga (ART) kembali bekerja setelah mudik Lebaran.

Ya, tips agar asisten rumah tangga kembali bekerja setelah mudik Lebaran ini bisa kamu aplikasan langsung dengan si mbak yang ada di rumah.

Tips ini sangat penting, agar asisten rumah tangga kita bisa merasa nyaman dan aman bekerja dengan kita, sehingga dia tak akan berpikir untuk berhenti bekerja.

Mari kita intip dulu tipsnya berikut ini, yuk.

1. Ajak berkomunikasi

Agar tidak ada kesalahpahaman antara kita dengan ART, ajak ART berkomunikasi dengan jelas perihal pekerjaan yang akan dia lakukan.

Pastikan pekerjaan dan kebutuhan rumah tangga yang kita berikan sudah disepakati bersama, dan ART paham apa saja tanggung jawab dan pekerjaannya.

2. Anggap seperti kerabat dekat

Jika ingin ART merasa nyaman bekerja dengan kita, anggaplah dia sebagai kerabat dekat.

Kita bisa membangun komunikasi dengan ART layaknya dengan kerabat. Tanyakan juga bagaimana keadaan keluarganya di kampung atau sekadar curhat masalah yang sedang dia hadapi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm