5 Fakta Menarik Boneka Barbie Down Syndrome yang Baru Dirilis Mattel
5 Fakta Menarik Boneka Barbie Down Syndrome yang Baru Dirilis Mattel ( Independent.co.uk)

Mattel Baru Saja Merilis Boneka Barbie Down Syndrome, Ini 5 Faktanya!

30 April 2023 08:47 WIB

SonoraBangka.id - Baru saja Mattel merilis boneka Barbie dengan down syndromeYuk, simak fakta menarik boneka Barbie down syndrome ini.

Adapun salah satu fakta menarik boneka Barbie down syndrome ini adalah dirilis Mattel dalam rangka agar anak perempuan bisa melihat dirinya dalam boneka Barbie.

Kawan Puan pasti penasaran dengan fakta menarik boneka Barbie down syndrome yang baru diluncurkan oleh Mattel, serta tujuan perilisan boneka ini.

Melansir dari The GuardianBos Mattel mengungkapkan bahwa mereka ingin mengeluarkan boneka Barbie down syndrome untuk "memungkinkan semua anak melihat diri mereka di dalam Barbie".

Sementara itu melansir dari BBCLisa McKnight, Kepala Global Barbie & Dolls di Mattel mengatakan bahwa ia berharap boneka itu akan membantu "mengajarkan pemahaman dan membangun rasa empati yang lebih besar, yang mengarah ke dunia yang lebih menerima".

Nah Kawan Puan, melansir dari berbagai sumber, ini dia 5 fakta menarik boneka Barbie down syndrome yang dirilis oleh Mattel.

1. Kolaborasi dengan NDSS AS dan Ellie Goldstein

Mattel bekerja sama dengan National Down Syndrome Society (NDSS) Amerika Serikat (AS) dan model down syndrome Ellie Goldstein.

Mattel banyak berdiskusi dan mendapat panduan dari NDSS untuk pembuatan boneka Barbie yang bisa merepresentasikan mereka para penyandang down syndrome.

"Barbie ini berfungsi sebagai pengingat bahwa kita tidak boleh meremehkan kekuatan representasi. Ini adalah langkah maju yang besar untuk inklusi dan momen yang kami rayakan," ucap Kandi Pickard, Presiden dan CEO NDSS melansir dari Independent.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm