Ilustrasi sup ayam dengan pakcoy.
Ilustrasi sup ayam dengan pakcoy. ( Dok. Shutterstock/tab62)

Sayur Bening praktis Dengan 2 Langkah Masak, Berikut Resep Sup Pakcoy

2 Mei 2023 12:38 WIB

SonoraBangka.id -  Pilihan sayur bening beragam. Salah satunya adalah sayur pakcoy dengan tambahan daging ayam dan jamur. Masakan berkuah bening ini bisa dijadikan pilihan sayur enak untuk anak-anak. Cara membuatnya pun mudah. Hanya membutuhkan dua langkah masak. Ikuti resep sayur pakcoy dari buku "50 Resep Sajian Enak Isi Sayuran Anak Sehat Gemar Makan Sayur" (2013) oleh Tuti Soenardi terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep sup pakcoy

Bahan:

750 ml kaldu ayam

1 sdt bawang putih, iris

50 gr dada ayam filet, potong kecil-kecil

50 gr jamur merang, belah 2

50 gr pakcoy, potong kecil-kecil

1 sdm kecap ikan

Garam secukupnya

Cara membuat sup pakcoy

1. Masak kaldu bersama bawang putih dan daging ayam hingga mendidih, kecilkan api.

2. Masukkan jamur dan pakcoy ke dalam kaldu, tambahkan kecap ikan dan garam, aduk merata. Setelah mendidih, angkat dan sajikan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sup Pakcoy, Sayur Bening Praktis dengan 2 Langkah Masak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/02/091200975/resep-sup-pakcoy-sayur-bening-praktis-dengan-2-langkah-masak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm