( Humas DPRD Babel)

Ketua DPRD Babel Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Bangka Periode 2023-2026

6 Mei 2023 21:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) H. Herman Suhadi, S. Sos menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka periode 2023-2026 di gedung Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Rabu (03/05/23).

Disampaikan Herman bahwa generasi muda di era society 5.0 dimana kehidupan masyarakat sudah terintegrasi dengan sistem teknologi harus memiliki daya saing dan mampu menjadi pionir sebagai pemuda yang mandiri, kreatif, inovatif dan bertalenta digital.

"Selamat dan Sukses atas pelantikkan kepengurusan KNPI Kabupaten Bangka. Generasi muda haruslah berjiwa mandiri, kreatif, inovatif dan memahami teknologi," pungkasnya.

Ditambahkannya, terlebih lagi pada saat ini Indonesia tengah mengalami bonus demografi yang di dominasi generasi muda. Ini merupakan suatu momentum bagi bangsa Indonesia. Karena generasi muda inilah yang nantinya menjadi generasi emas yang mampu membangun negara dari berbagai sektor yang tersedia.

"Generasi inilah kedepan yang akan memainkan peranan penting dalam membangun bangsa ini, untuk itu kemampuan, keahlian dan kreatifitas harus terus diasah dan dikembangkan," cetusnya.

Sementara itu, ketua KNPI Kabupaten Bangka yang baru terpilih, Adi Putra mengatakan banyaknya minat para pemuda/i kabupaten Bangka yang ingin bergabung dan menjadi bagian keluarga besar KNPI.

"Alhamdulillah kemarin ada 180 orang yang mendaftar ingin menjadi bagian dari KNPI baik yang mendaftar secara offline ataupun online, yang kemudian kami saring menjadi 100 orang untuk anggota KNPI Bangka," ucapnya.

Dikatakannya juga KNPI Bangka akan terus bersinergi bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk memberikan kontribusi bagi negara terhadap hal-hal yang positif, baik terkhusus bagi pemuda/i dan masyarakat Kep. Babel.

Terlebih lagi saat ini menurutnya, sampai saat ini masih banyak generasi milenial kita yang tidak dapat memanfaatkan teknologi. Padahal pertumbuhan ekonomi dunia saat ini sudah banyak dipengaruhi oleh perkembangan dunia digital. Dan inilah yang akan menjadi fokus program KNPI Kab. Bangka kedepan.

"Seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Bangka, mulai dari kota sampai kepelosok desa mengerti dan memahami dunia digitalisasi yang saat ini terus berkembang. Sesuai dengan tag line kami KNPI Bangka #Pemuda Mandiri, Berdaya Saing dan Modern, " tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm