Ilustrasi siomay tahu untuk ide jualan murah meriah di rumah.
Ilustrasi siomay tahu untuk ide jualan murah meriah di rumah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Kristina Ismulyani)

Bisa Buat Ide Jualan Frozen Food, Berikut Resep Siomay Udang Ayam

11 Mei 2023 06:08 WIB

SonoraBangka -  Mengolah daging udang cukup mudah untuk berbagai masakan dan camilan, seperti siomay udang. Siomay udang ayam bisa menjadi ide jualan frozen food rumahan yang gampang untuk dibuat. Siomay udang ayam dimasak bersama bumbu seperti, bawang merah, garam, merica, gula pasir, saus tiram, minyak wijen, irisan daun bawang, dan daun ketumbar. Siomay udang ayam memakai kulit siomay siap pakai, kemudian diberi hiasan kuning telur yang dicampur tepung sagu, garam, dan pewarna merah. Simak cara membuat siomay udang ayam untuk ide jualan frozen food, dikutip dari buku "Resep Lauk Favorit Minim Minyak ala Sisca Soewitomo" (2013) karya Sisca Soewotomo terbitan PT Gramdedia Pustaka Utama. 

Resep siomay udang ayam

Bahan:

350 gram udang ukuran sedang, cincang

250 gram ayam cincang

3 butir bawang merah, cincang dan tumis

3 sdm tepung sagu

1 butir telur ayam

  1 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm