Nasi pecel
Nasi pecel ( Shutterstock)

Ide Untuk Sarapan, Berikut Resep Nasi Pecel Rempeyek Kacang Tanah

13 Mei 2023 11:54 WIB

SonoraBangka.id - Nasi pecel yaitu terdiri dari nasi ditambah sayuran rebus yang dicampur bumbu kacang dan diberi beberapa lauk seperti tahu, tempe, telur, atau empal. Bumbu pecel pada nasi pecel mudah cara membuatnya dari bahan kacang tanah, cabai rawit, cabai merah, kencur, daun jeruk purut, bawang putih, terasi goreng, gula merah dan asam jawa. Nasi pecel berikut ini dilengkapi lauk yaitu, tahu bumbu bali, empal kelem, dan rempeyek kacang tanah, cocok untuk menu sarapan di rumah. Simak cara membuat nasi pecel dan rempeyek kacang tanah, dikutip dari buku "Sajian Sedap Nusantara ala @dapoersikoko Hits di Instagram" (2021) karya Thea Utomo Semiawan terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep nasi pecel 

Bahan sayuran rebus:

100 gram taoge, seduh air panas

100 gram kembang turi, buang putiknya supaya tidak pahit, rebus sebentar hingga layu

100 gram bayam, petiki daunnya, seduh air panas

100 gram kacang panjang, potong-potong, rebus sebentar

100 gram kol, potong-potong, rebus sebentar

100gram biji lamtaro

Bahan bumbu pecel:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm