Ilustrasi ikan kembung bakar kecap.
Ilustrasi ikan kembung bakar kecap. ( Dok. Sajian Sedap)

Pakai 6 Bahan Sederhana, Berikut Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Kecap

16 Mei 2023 12:19 WIB

SonoraBangka.id - Ikan kembung bisa dimasak dengan cara lain selain digoreng. Kamu bisa masak dengan cara dibakar. Kulit ikan kembung yang tipis, membuatnya tidak butuh lama untuk dimasak sehingga cocok untuk makan siang cepat.  Simak resep ikan kembung bakar kecap dari Sajian Sedap dengan enam bahan sederhana berikut ini. 

Resep ikan kembung bakar kecap 

Bahan: 

6 ekor ikan kembung

Setengah sendok teh air jeruk nipis

Setengah sendok teh garam

3 sendok makan kecap manis

Setengah sendok teh ketumbar

Setengah sendok teh kunyit bubuk 

Cara membuat ikan kembung bakar kecap: 

1. Lumuri kembung dengan air jeruuk nipis dan garam. 

2. Aduk kecap manis, ketimbar, dan kunyit bubuk. Lumuri lagi ke ikan dan diamkan di lemari es 30 menit. 

3. Bakar ikan sambil oleskan bumbu sampai matang. Bisa menggunakan wajan grill dan api kompor kecil agar tidak cepat gosong. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ikan Kembung Bakar Kecap, Cuma 6 Bahan Sederhana ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/16/113200875/resep-ikan-kembung-bakar-kecap-cuma-6-bahan-sederhana-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm