Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Nggak Gatal Lagi, Ini 6 Cara Menghilangkan Biang Keringat Secara Alami

17 Mei 2023 17:18 WIB

SonoraBangka.id - Anak-anak seringkali mengalami biang keringat. Namun, orang dewasa juga bisa mengalami masalah biang keringat ini.

Jika sudah mengalami biang keringat, kita akan merasa gatal dan tidak nyaman.

Biasanya, biang keringat yang berupa ruam kecil berwarna merah ini muncul di leher, bahu dan dada, area di mana keringat terperangkap di bawah lapisan kulit.

Selain itu, lipatan kulit dan tempat-tempat di mana pakaian bergesekan dengan kulit juga merupakan area di mana biang keringat dapat terjadi.

Melansir Healthline, cuaca panas, terutama yang disertai kelembapan, adalah pemicu biang keringat yang paling umum. Pada kondisi itu, tubuh mengeluarkan keringat untuk mendinginkan kulit.

Ketika kita berkeringat lebih banyak dari biasanya, kelenjar keringat dapat menjadi kewalahan. Saluran keringat pun dapat tersumbat, sehingga keringat terperangkap jauh di bawah kulit.

Walaupun tidak berbahaya, kondisi biang keringat bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui cara menghilangkan biang keringat.

Bagaimana cara menghilangkan biang keringat? Simak selengkapnya di sini.

Cara Menghilangkan Biang Keringat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm