Ilustrasi pakai baju hitam
Ilustrasi pakai baju hitam ( Getty Image)

Kamu Tahu, Kenapa Jika Pakai Baju Hitam Kita Lebih Mudah Merasa Gerah?

20 Mei 2023 17:13 WIB

SonoraBangka.id - Apakah pernah kamu menyadari bahwa memakai baju berwarna hitam dapat menyerap lebih banyak panas Matahari?

Inilah yang menyebabkan kita lebih cepat merasa gerah saat memakai pakaian hitam. 

Wilayah Indonesia sudah hampir memasuki musim kemarau, ini ditandai dengan berkurangnya intensitas hujan di beberapa daerah. 

Saat musim kemarau, udara akan terasa lebih panas daripada sebelumnya, sehingga menyebabkan banyak orang memilih pakaian berbahan tipis. 

Sebenarnya, bukan hanya bahan pakaian saja yang harus kita pilih untuk menghadapi musim kemarau, melainkan juga warna pakaian. 

Banyak orang suka memakai pakaian hitam karena tidak cepat terlihat kotor. Sayangnya, ini bisa menyebabkan kita mudah merasa gerah

Nah, kali ini Bobo akan mengajak teman-teman mencari tahu kenapa pakaian berwarna hitam dapat menyerap panas Matahari lebih banyak. Yuk, simak!

Sifat Absorpsi Hitam

Warna hitam memiliki sifat absorpsi panas yang tinggi, artinya warna ini dapat menyerap lebih banyak radiasi matahari daripada warna-warna terang.

Dalam konteks warna dan panas, sifat absorpsi adalah kemampuan warna atau permukaan benda untuk menyerap panas atau radiasi matahari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm