Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Nico Plamonia, melakukan reses, menyerap aspirasi masyarakat, pada Sabtu (20/5/2023) sore, di Kafe Kopinom Pangkalpinang.
Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Nico Plamonia, melakukan reses, menyerap aspirasi masyarakat, pada Sabtu (20/5/2023) sore, di Kafe Kopinom Pangkalpinang. ( Bangkapos.com/Riki Pratama )

Ajak Peserta Memiliki Jiwa Leadership, Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung Reses

20 Mei 2023 19:32 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Komisi I DPRD Bangka BelitungNico Plamonia,  melakukan reses, menyerap aspirasi masyarakat, pada Sabtu (20/5/2023) sore, di Kafe Kopinom Pangkalpinang.

Dalam reses ini, sejumlah warga dari berbagai kalangan dan latar belakang terlihat hadir.

Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi yang terjadi di tengah masyarakat.

 

 

Dalam reses kali ini, peserta yang hadir dari kalangan mahasiswa/mahasiswi dan siswa tingkat SMA dan siswa yang pernah mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) SMA Negeri 2 Pangkalpinang.

"Tujuan reses ini adalah salah satu tugas anggota dewan yang wajib dilakukan. Kalau ada anggota dewan tidak reses dipertanyakan. Kenapa,? Dan selama reses, harus pulang ke kampung masing-masing atau ke dapil sesuai," kata Nico Plamonia.

Dalam kesempatan itu, Nico menyampaikan sejumlah motivasi dan edukasi terhadap mahasiswa dan siswa/siswi yang menjadi peserta reses.

Ia mengharapkan, siswa yang pernah merasakan latihan kepemimpinan dapat melahirkan jiwa pemimpin, disiplin dan kerja keras dalam upaya membantu membangun daerah.

"Kalian semua adalah calon pemimpin bangsa ini, kami sudah tua. Generasi akan berganti, suka tidak suka. Pada intinya kita semua adalah pemimpin diri kita sendiri, memimpin keluarga kelaknya, pemimpin rumah tangga," lanjutnya.

Politikus Demokrat ini menegaskan, siapapun yang ingin belajar dan kerja keras. Tentunya akan memperoleh hasil maksimal nantinya. 

"Kita juga dalam reses tahun kemarin dengan anak-anak LKS ingin memasukan LKS menjadi program di dinas pendidikan," harapnya.

 

Dalam reses tersebut, dilakukan tanya jawab dengan sejumlah peserta reses.

Diberikan kesempatan bertanya dan menyampaikan aspirasinya.

Setelah itu, barulah semua aspirasi peserta reses akan ditampung dan ditindak lanjuti Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, di dalam pokok pikiran dalam sidang paripurna, sehingga dapat direalisasikan.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung Reses, Ajak Peserta Memiliki Jiwa Leadership, https://bangka.tribunnews.com/2023/05/20/ketua-komisi-i-dprd-bangka-belitung-reses-ajak-peserta-memiliki-jiwa-leadership.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm