Bola ubi kopong.
Bola ubi kopong. ( Dok. Sajian Sedap)

Pakai Jenis Ubi Jalar, Berikut Cara Membuat Bola Ubi Kopong

22 Mei 2023 14:10 WIB

SonoraBangka.id - Ubi merupakan jenis sayuran akar yang dapat diolah menjadi beragam makanan, mulai dari makanan gurih hingga manis. Ubi kerap kali diolah menjadi camilan manis pendamping minum kopi atau teh.  Jika kamu mengunjungi area street food, kamu bisa menemukan pedagang yang menjual bola ubi kopong. Pada resep ini menggunakan ubi jalar sebagai bahan baku utama.  Tips agar isi bola ubi kopong adalah kamu harus menekannya dengan spatula sambil digoreng. Hasilnya, bola ubi bertekstur renyah dan empuk. Ikuti resep bola ubi kopong berikut ini, dikutip dari buku “Resep Jajanan Kekinian: Resep dan Pemasarannya” (2020) karya Kukuh Pambudi terbitan Desa Pustaka Indonesia. 

Resep bola ubi kopong

Bahan

700 gram ubi jalar

200 gram tepung tapioka

5 sdm gula pasir

3 sdm baking powder

Minyak goreng secukupnya 

Cara membuat bola ubi kopong

1. Cuci bersih ubi. Kukus ubi sampai matang. Setelah matang, angkat dan tunggu hingga suhu ubi agak dingin. Kupas kulitnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm