Ilustrasi membuka jendela di rumah.(SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi membuka jendela di rumah.(SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( KOMPAS.COM)

8 Cara Untuk Mengusir Energi Negatif di Rumah, Pakai Garam hingga Air

24 Mei 2023 19:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui dan banyak kebudayaan lain di dunia mengenal adanya energi positif dan energi negatif yang bisa masuk dan keluar rumah. Energi negatif bisa hadir dalam beragam bentuk, seperti perasaan sedih, cemas, atau tegang yang melekat di suatu ruangan.

Selain itu, menurut Benjamin Stubbs, pelatih pola pikir dan penulis The 30 Day Happiness Bootcamp, yang dikutip dari Best Life, Rabu (24/5/2023), energi negatif juga bisa dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti argumen, tekanan, atau bahkan sisa-sisa peristiwa masa lalu.

Ada banyak cara mengusir energi negatif di rumah dengan berbagai bahan, antara lain sebagai berikut.

1. Garam

Banyak ahli merekomendasikan penggunaan garam untuk menghilangkan energi negatif di rumah. Menurut Kumiko Kanayama, pendiri dan grandmaster di The Five Lights Center of Shiatsu, garam adalah praktik sederhana dan efektif yang digunakan oleh praktisi shiatsu di Jepang.

Cukup taruh garam di piring kecil di depan pintu rumah.

Dalam shiatsu, hal ini dipercaya dapat membersihkan 'Energi Ki', yang merupakan energi daya kehidupan setiap orang, saat mereka masuk dan keluar dari ruangan, jelas Kanayama.

Dia mengatakan, Anda juga dapat menempatkan semangkuk kecil garam di seluruh rumah. Tetapi karena menyerap energi negatif, Anda harus menggantinya secara teratur dan pastikan untuk membuang atau mengubur garam lama di luar rumah.

Natalie Viglione, pelatih spiritual yang menjalankan Team Gu dan Disrupt Now Program mengatakan bahwa Anda juga dapat melarutkan garam dalam air dan menaburkan larutan di sekeliling rumah. Pastikan untuk menutupi semua sudut dan ambang pintu.

2. Terapi suara

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm