Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Viral Hingga Nasional, Molen Minta Maaf Sudah Bikin Heboh di Pangkalpinang

24 Mei 2023 20:11 WIB

SonoraBangka.id - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Molen) mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang karena sempat viral hingga Nasional, bahkan banyak dibicarakan orang.

"Saya mohon maaf telah bikin heboh terlepas dari pro dan kontranya. Kami manusia biasa, kami menyadari kehilafan kami, kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang, Bangka Belitung atas kegaduhan kemarin," sebut Molen kepada awak media usai pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan pemimpin tinggi pratama, jabatan administrasi, dan fungsional di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang, Rabu (24/5/2023) di ruang OR Pemkot Pangkalpinang.

Menurut Molen, semua aset-aset dan harta-harta yang ia miliki sudah dilaporkan semua, bahkan jauh sebelum viral kemarin.

"Semua pembelian itu tercatat, pembelian online ada, dan yang secara langsung juga ada. Semuanya sudah kami laporkan, kita tunggu hasilnya seperti apa biarkan tim KPK memeriksa secara langsung," jelasnya.

Hanya saja, Molen menampik, harga-harga barang branded yang sempat viral dikenakan istrinya tidak semahal yang dituliskan dalam video viral tersebut.

"Dipastikan tidak benar harga barang-barang yang kami pakai sampai ratusan juta bahkan ada yang bilang sampai Rp700 juta sekian itu. Memang ada yang asli tapi tidak sampai segitu harganya," tegasnya.

Kini Molen membiarkan proses pemeriksaan lebih lanjut yang saat ini sedang dilakukan oleh tim KPK.

"Kami sudah laporkan semua dengan sejujur-jujurnya. Sekarang kita tinggal tunggu hasilnya saja, semoga yang terbaik untuk kami dak keluarga," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, LHKPN milik Maulan Aklil yang dilaporkan ke KPK pada 11 Maret 2022 untuk periode tahun 2021 tercatat total harta kekayaan sebesar Rp 11.105.200.000.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Sempat Viral Hingga Nasional, Molen Minta Maaf Sudah Bikin Heboh di Pangkalpinang , https://bangka.tribunnews.com/2023/05/24/sempat-viral-hingga-nasional-molen-minta-maaf-sudah-bikin-heboh-di-pangkalpinang.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm