Ilustrasi teh dari daun lemon verbena.
Ilustrasi teh dari daun lemon verbena. ( SHUTTERSTOCK/LUIS ECHEVERRI URREA)

Sumber Antioksidan Baik Untuk Tubuh, Berikut Resep Teh Adas Hangat

27 Mei 2023 12:41 WIB

SonoraBangka.id - Adas merupakan rempah-rempah bumbu yang dicampur ke dalam masakan, namun kamu juga bisa menggunakannya untuk obat. Selain biji adas, umbi adas juga mempunyai manfaat baik untuk tubuh, kamu bisa mengolah umbi adas sebagai teh dicampur dengan buah pir. Umbi adas mengandung vitamin C, vitamin A, betakaroten yang tinggi antioksidan, dapat membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Sementara buah pir sendiri juga banyak mengandung nutrisi dan sumber flavonoid, adalah antioksidan yang membantu mengurangi peradangan. Simak cara membuat teh adas hangat berikut ini, dikutip dari buku "Aneka Resep - Minuman Sehat" (2016) karya Tim Dapur Esensi terbitan Penerbit Erlangga.

Resep teh adas hangat

Bahan:

1/2 umbi adas (termasuk batangnya untuk hiasan)

1 pir yang banyak airnya

100 ml air mendidih 

Cara membuat teh adas hangat:

1. Potong-potong umbi adas dan pir, proses dalam juicer atau blender. Masukkan jus ke panci kecil dan tambahkan air mendidih. Masak di atas api sedang, tetapi tidak sampai mendidih. Sajikan minuman di dalam cangkir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Teh Adas Hangat, Sumber Antioksidan Baik untuk Tubuh", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/26/220740575/cara-membuat-teh-adas-hangat-sumber-antioksidan-baik-untuk-tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm