Ilustrasi bebek hitam surabaya.
Ilustrasi bebek hitam surabaya. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ika Rahma H)

Empuk Dan Kaya Rempah, Berikut Cara Membuat Bebek Madura Bumbu Hitam

31 Mei 2023 14:30 WIB

SonoraBangka.id - Ada menu olahan bebek goreng yang gurih dan enak dengan bumbu kaya rempah. Menu bebek madura bumbu hitam yang satu ini, dihidangkan juga dengan sambal segar dan serundeng kelapa.  Ada pun untuk bumbu halus yang digunakan untuk membuat bumbu bebek madura ini, di antaranya, cabai rawit, cabai merah besar, ketumbar butiran sangrai, dan merica.  Siapkan dan bersihkan sekitar satu ekor bebek, potong menjadi delapan bagian. Selengkapnya, simak cara membuat bebek madura bumbu hitam dari buku "Ceceromed Kitchen – Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral" (2023) oleh S.J. Tsurayya terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep bebek madura bumbu hitam 

Bahan 

1 ekor bebek, potong jadi delapan bagian

1 buah jeruk lemon lokal, untuk melumuri bebek 

10 lembar daun jeruk 

3 sdm serundeng kelapa, dihaluskan 

1 sdt air asam jawa 

1 sdm garam 

1 blok kaldu bubuk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm