Ilustrasi mie ayam.
Ilustrasi mie ayam. ( Dok. Shutterstock/Aris Setya)

Untuk Ide Jualan, Berikut Ini Cara Membuat Mi Ayam Kaldu

5 Juni 2023 20:19 WIB

SonoraBangka.id -  Mi ayam merupakan salah satu makanan kaki lima yang populer dan mudah ditemui, hampir di berbagai daerah terdapat warung mi ayam. Kamu juga bisa membuat sendiri mi ayam di rumah untuk ide jualan, cara membuatnya mudah. Bahan untuk membuat mi ayam kaldu terdiri dari kaldu ayam, daging ayam, mi basah, bayam, jamur kancing, minyak wijen, saus tiram, kecap manis. Sementara untuk bumbu mi ayam kaldu ada minyak bawang putih, kecap asin, minyak wijen, dan lada bubuk. Simak resep mi ayam kaldu untuk ide jualan berikut ini, dikutip dari buku "Resep Mi Ayam Spesial" (2022) karya Dewi Ariyani, Husfani Agrianti Utami, Sri Wulandari terbitan Penebar Plus+. 

Resep mi ayam kaldu 

Bahan:

Mi basah 100 gram

Bayam (rebus sebentar) 20 gram

Bahan ayam tumis:

Minyak wijen 1 sdm

Bawang putih (cincang) 1 siung

Daging ayam (rebus, potong dadu) 50 gram

Jamur kancing (iris) 10 gram

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm