Ilustrasi anak menonton kartun.
Ilustrasi anak menonton kartun. ( Shutterstock)

Agar Tak Jadi Buruk, Segini Batas Durasi Anak Nonton Tayangan di TV

6 Juni 2023 09:40 WIB

SonoraBangka.id - Walau sepele, apakah ibu tahu berapa batas durasi anak nonton tayangan di TV agar tak berdampak buruk bagi anak itu sendiri?

Asal tahu saja, belum lama ini berita tragis dari seorang anak usia 4 tahun yang meloncat dari lantai 26 menggunakan payung bikin heboh.

Anak laki-laki di Cina itu nekat meloncat usai menonton kartun Tom & Jerry.

Beruntungnya anak tersebut selamat, namun harus mengalami patah di tangan kanannya.

Meski tak disebutkan dengan jelas dari platform mana si anak menonton tayangan kartun Tom & Jerry, tapi TV bisa jadi salah satu yang perlu kita perhatikan.

Terlepas dari kasusnya, saat ini rasanya setiap rumah sudah memiliki smart TV.

TV yang bisa langsung terhubung dengan media digital lain seperti YouTube, tempat di mana banyak tayangan termasuk kartun bisa kita putar dan ditonton.

Tak terkecuali kita nyalakan untuk ditonton sang buah hati.

Namun, tahukah Sahabat NOVA, batas durasi anak nonton TV agar tak berdampak buruk seperti kasus di Cina tadi?

Claire McCarthy, dokter anak di Boston Hospital, Ame[1]rika Serikat, merekomendasi kan anak-anak menonton tayangan televisi selama 1–2 jam per hari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm