Cara Pendaftaran PPDB SMA dan SMK di Bangka Belitung, Lengkap dengan Jalur zonasi, Kapan Waktu Mendaftar dan Kuota penerimaan siswa tahun 2023/2023
Cara Pendaftaran PPDB SMA dan SMK di Bangka Belitung, Lengkap dengan Jalur zonasi, Kapan Waktu Mendaftar dan Kuota penerimaan siswa tahun 2023/2023 ( Capture/ppdb.babelprov.go.id )

Mau Tahu? Ini Cara Pendaftaran PPDB SMA dan SMK di Bangka Belitung, Lengkap Jalur, Kapan Waktu Mendaftar dan Kuota

11 Juni 2023 09:00 WIB

SonoraBangka.id - Masuki tahun ajaran baru 2023/2024, siswa ajaran baru bakal sibuk untuk mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK.

Para calon siswa baru ini bisa mendaftar ke sekolah yang di tuju, SMA atau SMK harus melalui sistem online.

Namun para siswa yang akan mendaftar ini harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.

 

Lalu apa saja persyaratannya dan kapan mulai pendaftaran PPDB SMA dan SMK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Bangka Belitung, Ervawi mengatakan pendaftaran PPDB SMA dan SMK di Bangka Belitung dilakukan dengan jalur pendaftaran.

Proses PPDB ini dilakukan mengacu pada Permendikbudriset Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan.

"Menggunakan jalur zonasi, kita tetap mengacunpada peraturan itu zonasi di Bangka Belitung termasuk kategorinya tiga," ujar Ervawi, Sabtu (10/6/2023).

Jumlah Penerimaan

Untuk daya rombongan belajar dan daya tampung pada tahun 2023 untuk SMA/SMK Dindik Babel mencatat ada 706 rombel dengan daya tampung 23.838 orang. 

Sementara untuk MA Negeri dan Swasta ada daya tampung 3.250.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm