Ilustrasi mochi bites.
Ilustrasi mochi bites. ( Kompas.com/ Roderick Adrian Mozes)

Viral Di Tik Tok, Berikut Ini Cara Membuat Mochi Bites

12 Juni 2023 20:51 WIB

SonoraBangka.id - Belakangan ini, media sosial seperti TikTok dan Instagram diramaikan dengan video resep mochi bites. Mochi bites adalah mochi mini tanpa isian kemudian dicocol dengan krim kental dan remahan biskuit Oreo. Beberapa resep juga melapisi mochi dengan bubuk cokelat. Pada dasarnya, mochi bites terletak pada ukurannya yang tidak terlalu besar, cukup untuk sekali lahap. Selanjutnya kamu dapat membuat krim kental dari whipped cream bubuk dicampur dengan air dingin.

Rasio whipped cream bubuk dengan air dingin yaitu 1:2. Apabila menggunakan 150 gram whipped cream, maka campur dengan 300 gram air dingin. Food52.com membagikan resep mochi tanpa isian, salah satu bahannya adalah santan kental. Kamu bisa menggunakan air saja atau mengganti santan kental dengan susu cair. Resep ini juga menggunakan metode memanggang adonan mochi. Kamu dapat mengukus adonan mochi sampai padat menggunakan panci pengukus. Simak resep mochi bites selengkapnya berikut. 

Resep mochi bites

Bahan mochi bites

120 gram tepung beras ketan

200 gram gula

1/2 sdt baking powder

240 ml air

400 ml santan kental

Tepung maizena atau kanji secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm