BI Babel Kembali Serahkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa
BI Babel Kembali Serahkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa ( Bank Indonesia Babel)

BI Babel Kembali Serahkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa

15 Juni 2023 09:37 WIB

SONORABANGKA.ID - BI Babel secara simbolis kembali menyerahkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa beasiswa kepada 100 mahasiswa Bangka Belitung untuk tahun 2023. Keseratus mahasiswa tersebut berasal dari dua perguruan tinggi yaitu Universitas Bangka Belitung (UBB) dan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung. Kegiatan diselenggarakan pada 13 Juni 2023 serta dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Faturachman, serta dihadiri oleh Rektor UBB Prof. Dr. Ibrahim, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Alfisyah, serta 100 mahasiswa penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor UBB, Rektor IAIN SAS Babel, dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapreasiasi Bank Indonesia yang setiap tahun telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa terpilih setelah melalui proses seleksi administrasi dan wawancara. Beasiswa tersebut sangat berdampak pada minat pendidikan insan muda di Bangka Belitung sehingga angka partisipasi pendidikan masyarakat Bangka Belitung meningkat. Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menambahkan bahwa beasiswa Bank Indonesia juga mendukung peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) Bangka Belitung yang selama ini tergolong masih rendah.

Sementara itu Faturachman menyampaikan bahwa beasiswa tersebut merupakan perwujudan dari komitmen Bank Indonesia untuk ikut serta dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing untuk Indonesia Maju melalui Program Dedikasi Untuk Negeri yang telah dilaksanakan sejak tahun 2011. Selanjutnya, Faturachman berharap para mahasiswa penerima beasiswa yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) dapat berkontribusi aktif dalam proses pembangunan di Kepulauan Bangka Belitung serta berpartisipasi aktif dalam berbagai program kegiatan yang diselenggarakan BI Babel.

GenBI merupakan wadah komunitas para penerima beasiswa Bank Indonesia. Komunitas ini memiliki visi untuk menjadikan kaum muda Indonesia sebagai generasi yang kompeten dalam berbagai bidang keilmuan, serta dapat menjadi inspirasi bagi bangsa dan negara. Keanggotaan GenBI tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula “Training of Trainers untuk Penjuang Inflasi dan QRIS” kepada GenBI Bangka Belitung. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan awareness mahasiswa terkait isu-isu yang aktual khususnya terkait program pengendalian inflasi dan digitalisasi sistem pembayaran.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm