Pesepak bola Timnas Indonesia Elkan Baggott menyundul bola saat laga persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.(ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Pesepak bola Timnas Indonesia Elkan Baggott menyundul bola saat laga persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.(ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY) ( )

Sang Juara Dunia Menang, Hasil Pertandingan Indonesia Vs Argentina 0-2

19 Juni 2023 21:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Timnas Indonesia sudah berjuang untuk  memberikan perlawanan saat melakoni laga persahabatan kontra juara dunia, Argentina. Namun, Indonesia tetap harus mengakui keunggulan Argentina yang telah berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan.

Laga Indonesia vs Argentina dalam rangkaian FIFA Matchday edisi Juni 2023 itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) mlaam WIB.

Argentina selaku tim tamu mampu memenangi laga tersebut dengan skor 2-0. Tim Tango menang berkat sepasang gol yang dibukukan oleh Leandro Parades (38') dan Cristian Romero (55').

Jalannya laga Indonesia vs Argentina

Laga Indonesia vs Argentina sudah menyajikan sejumlah momen menarik sejak babak pertama. Salah satunya adalah aksi Marselino Ferdinan yang mengecoh pemain Argentina, Facundo Buonanotte.

Marselino Ferdinan menari di tengah lapangan dengan pergerakan tanpa bola. Kemudian Facundo Buonanotte terkecoh sebelum Leandro Paredes datang untuk menghentikan Marselino.

Selain aksi Marselino, babak pertama Indonesia vs Argentina juga dihiasi oleh penampilan gemilang Ernando Ari.

Ernando Ari tampil percaya diri hingga tercatat melakukan dua penyelamatan krusial pada babak pertama.

Penampilan gemilang Ernando Ari sempat menyulitkan Argentina yang tampil dominan, baik secara penguasaan bola atau total peluang.

Argentina baru dapat memecah kebuntuan ketika laga memasuki menit ke-38. Mereka mendapatkan gol pertama lewat sepakan jarak jauh gelandang berusia 28 tahun, Leandro Parades.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm