Kondisi lantai satu Transmart Pangkalpinang, setelah insiden ambruknya atap plafon, Senin (19/6/2023)
Kondisi lantai satu Transmart Pangkalpinang, setelah insiden ambruknya atap plafon, Senin (19/6/2023) ( istimewa)

Diduga Akibat Saluran Air Bocor, Plafon Transmart Pangkalpinang Ambruk

20 Juni 2023 08:58 WIB

SonoraBangka.id - Diduga, insiden ambruknya atap plafon Transmart Pangkalpinang berawal dari atap plafon yang berada di atap lantai tiga mengalami kebocoran saluran air, Senin (19/6/2023).

Hal ini pun diungkapkan Kapolsek Gerunggang, Iptu Suhendar setelah pihaknya melakukan serangkaian, olah tempat kejadian perkara terkait insiden ambruknya yang terjadi sekitar pukul 12.45 wib lalu.

Kondisi lantai satu Transmart Pangkalpinang, setelah insiden ambruknya atap plafon, Senin (19/6/2023)
Suasana di loby depan Transmart Pangkalpinang, Senin (19/6/2023). ((Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).)

"Akibat roboh adalah akibat dari curah hujan yang tinggi, lalu ada saluran air yang sudah rusak jadi air sudah masuk ke dalam Transmart. Sehingga air itu masuk di sela-selanya, sehingga plafon itu roboh," ujar Iptu Suhendar.

Dalam kejadian tersebut diungkapkan perwira balok dua tidak sampai menimbulkan korban jiwa, ataupun korban luka ringan ataupun berat.

Namun dari video yang beredar, terlihat saat insiden ambruknya plafon Transmart Pangkalpinang sedang ramai pengunjung hingga berhamburan keluar pada saat kejadian.

"Untuk korban jiwa tidak ada dan korban luka juga tidak ada, kalau kerugian sedang di cek," ucapnya.

Sementara itu dari sejumlah foto dan video yang diterima Bangkapos.com, terlihat khususnya pada area lantai satu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Atap plafon di lantai satu pun terlihat mengalami kerusakan, dengan luas sekitar 10x15 meter yang berada tepat di atas area eskalator Transmart Pangkalpinang.

Sedangkan rak sepatu yang semula tersusun rapi pun berantakan, serta sejumlah meja makan juga rusak akibat tertimbun atap plafon yang ambruk. 

Diungkapkannya, saat ini untuk operasional Transmart masalah tutup atau buka, itu ranah dari manajemen Transmart.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Inilah Penyebab Plafon Transmart Pangkalpinang Ambruk, Diduga Akibat Saluran Air Bocor, https://bangka.tribunnews.com/2023/06/19/inilah-penyebab-plafon-transmart-pangkalpinang-ambruk-diduga-akibat-saluran-air-bocor.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm