Mie tek-tek goreng ala abang penjual, bisa pakai Indomie.
Mie tek-tek goreng ala abang penjual, bisa pakai Indomie. ( SHUTTERSTOCK/FAIZ DILA)

Bisa Pakai Indomie, Berikut Cara Membuat Mi Tek-Tek Goreng Enak

21 Juni 2023 14:42 WIB

SonoraBangka.id - Mi tek-tek goreng biasanya dijual oleh pedagang keliling atau warung mi. Makanan ini umumnya disantap saat malam hari tetapi kamu juga bisa makan untuk sarapan. Mi tek-tek goreng memadukan mi telur atau mi kuning, bumbu halus, kecap manis, sayur, dan telur. Tambahkan juga daging ayam atau udang jika mau. Selain mi kuning, kamu dapat menggunakan mi instan. Apabila menggunakan bumbu mi instan, perhatikan takaran garam agar rasanya tidak keasinan. Simak cara membuat mi tek-tek goreng dari buku "Mi Goreng Dan Mi Rebus Populer Daerah" karya Lilly T. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut.

Resep mi tek-tek goreng enak

Bahan mi tek-tek goreng (5 porsi)

250 gram mi, seduh dengan air panas, tiriskan

100 gram kol, iris kasar

100 gram sawi hijau, iris 3 cm

2 sdm daun bawang iris

100 gram udang ukuran sedang, kupas, cincang

2 butir telur, kocok sebentar

100 ml air kaldu dari rebusan ayam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm