Ilustrasi konsol game PS5 dan Xbox Series X.
Ilustrasi konsol game PS5 dan Xbox Series X. ( Forbes)

Microsoft Sebut Xbox dan PlayStation Generasi Berikutnya Hadir di 2028

26 Juni 2023 17:36 WIB

SonoraBangka.ID - Raksasa teknologi Microsoft menyebut bahwa konsol terbaru Xbox dan PlayStation 6 (PS6) bakal dirilis pada 2028 mendatang.

Informasi ini tertuang dalam sebuah dokumen kepada Komisi Perdagangan Federal AS (Federal Trade Commission/FTC).

Adapun Microsoft sedang berusaha untuk mengakuisi perusahaan game di balik game populer "Call of Duty", yaitu Activision Blizzard.

Dalam dokumen yang masih berkemaan dengan hal tersebut, Microsoft mengatakan bila akuisisi ini mendapat lampu hijau, seri tembak-menembak "Call of Duty" tetap akan dirilis untuk konsol PlayStation selama sepuluh tahun.

Microsoft mengatakan, konsol baru Xbox dan PS6 diprediksi akan meluncur tahun 2028, sehingga game first person shooter (FPS) itu juga dipastikan akan menyambangi konsol next-gen Sony.

"Komitmen sepuluh tahun ini akan melampaui periode awal peluncuran konsol generasi berikutnya pada 2028," kata Microsoft dalam dokumen.

"Dengan demikian, seri 'Call of Duty' akan diluncurkan di konsol PlayStation terbaru, jika memang ada game yang dirilis dalam jangka waktu perjanjian," tertulis dalam dokumen tersebut.

Perkiraan Microsoft tidak jauh berbeda dengan Sony. Diwartakan sebelumnya, Sony mengeklaim tidak akan meluncurkan konsol baru sebelum tahun 2027 mendatang.

Perusahaan game asal Jepang itu juga mengatakan bahwa pada tahun tersebut, konsol PlayStation terbaru tidak akan mendapatkan seri "Call of Duty" atau game Activision yang lainnya.

Sebab, Microsoft awalnya hanya menjanjikan perilisan game Activision di PlayStation hingga 2027 saja.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm