Ilustrasi tumis daging.
Ilustrasi tumis daging. ( Dok. Sajian Sedap)

Tanpa Santan, Berikut Cara Membuat Tumis Kambing Bumbu Soto

27 Juni 2023 12:55 WIB

SonoraBangka.id - Kambing merupakan salah satu hewan yang setiap bagian tubuhnya dapat diolah menjadi makanan lezat, mulai dari daging hingga jeroan.  Mendekati perayaan Idul Adha, banyak orang yang sudah mulai mencari resep masakan untuk nantinya mengolah daging kurban yang didapat. 

Jika kamu mendapatkan daging dan jeroan kambing, kamu dapat mengolahnya menjadi tumis kambing bumbu soto. Pada resep ini akan menghasilkan sekitar enam porsi.  Kamu dapat menyajikan hidangan ini saat berkumpul dengan keluarga saat perayaan Idul Adha.  Ikuti resep tumis kambing bumbu soto berikut ini, dikutip dari buku “Seri Masak Femina - Dapur Utama: Olahan Daging Pilihan 1 - Daging Kambing” (2019) karya Tim Boga Femina terbitan PT Gaya Favorit Press. 

Resep tumis kambing bumbu soto

Bahan

300 gram daging kambing

200 gram paru kambing

200 gram babat kambing

4 lembar daun salam

2 batang serai, ambil bagian putih, memarkan

4 cm lengkuas, memarkan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm