Ilustrasi gulai kambing.
Ilustrasi gulai kambing. ( Dok. Shutterstock/ Aradika)

Menu Spesial Saat Idul Adha, Berikut Ini 7 Resep Gulai Kmabing

28 Juni 2023 14:14 WIB

SonoraBangka.id - Sedang mendapatkan daging kambing dalam jumlah banyak? Olah menjadi gulai kambing dengan bumbu medok. Dengan bahan utama daging kambing yang empuk dan rempah-rempah yang melimpah, gulai kambing menjadi hidangan yang menggugah selera. Hidangkan dengan semangkuk nasi putih dengan lauk tambahan seperti kerupuk gurih agar lebih nikmat. Selengkapnya, simak kumpulan resep gulai kambing dengan berbagai isian dan bumbu berikut ini.

1. Resep gulai kambing padang

Gulai kambing padang merupakan olahan daging dengan kuah santan dan berbagai rempah sebagai bumbunya. Sebelum diolah dengan daging, rempah ditumis dengan minyak kelapa sampai mengeluarkan bau harum. 

2. Resep gulai kambing solo

Bahan dan cara membuat gulai kambing solo cukup sederhana, rempahnya seperti jahe, kemiri, kunyit, dan ketumbar. Kamu bisa memasak daging kamping dengan parutan nanas atau pepaya agar cepat empuk.

3. Resep gulai kambing idul adha

Gulai kambing biasa muncul saat Idul Adha. Gunakan iga kambing dan jeroannya sebagai isian gulai kambing yang satu ini. 

4. Resep gulai kambing masak

Cara membuat gulai kambing ini terbilang sederhana karena hanya perlu tumis bumbu kemudian rebus bersama daging kambing. 

5. Resep gulai kambing tanpa santan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm