Motor listrik Viar EV1 diperkenalkan di Jakarta Fair 2023. Desainnya mirip Vespa(Kompas.com/Daafa)
Motor listrik Viar EV1 diperkenalkan di Jakarta Fair 2023. Desainnya mirip Vespa(Kompas.com/Daafa) ( KOMPAS.COM)

Viar Siapkan 6 Kendaraan Listrik Baru, Siap Diluncurkan Tiap Bulan

29 Juni 2023 20:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Dengan Menimbang pasar kendaraan listrik Indonesia yang semakin potensial dan mulai tumbuh, Viar Motor Indonesia berencana memperkenalkan enam produk baru secara bertahap.

Produknya terbagi jadi dua kategori, yakni sepeda listrik premium dan motor listrik yang akan diluncurkan setiap bulan.

Franky Osmond, Marketing Communications Manager Viar Motor Indonesia mengatakan, nama Viar sebagai salah satu pemain kendaraan listrik sudah cukup populer. Hal ini dianggap sebagai indikator yang baik.

“Jadi kami akan coba lanjutkan penetrasi pasar dengan meluncurkan satu produk baru di tiap bulannya, mulai bulan depan (Juli) sampai Desember. Intinya sebelum 2024, akan ada enam kendaraan listrik baru,” ucapnya kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Proses pengenalan itu sudah dimulai pada bulan Juni ini, di mana Viar baru saja meluncurkan lima produk baru yang terdiri dari dua2 motor listrik dan tiga sepeda listrik.

Untuk ke depannya, Viar berencana memperluas segmen pasar dengan menjual unit kendaraan listrik premium dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi.

Franky menjelaskan, kiprah Viar di pasar motor listrik bermula dari seri Viar Q1 yang diluncurkan pada tahun 2017 silam dan sudah menerima respon positif dari masyarakat Indonesia.

“Untuk segmen motor listrik urban, peminatnya banyak dan respon konsumen sangat positif. Jadi setelah ini kami akan coba perluas segmen, dengan motor listrik performa tinggi,” kata dia.

Franky mengaku model-model baru yang hendak diluncurkan sudah siap, tapi dirinya belum bisa membagikan informasi detil terkait rupa atau spesifikasinya.

“Untuk motor listrik (baru), pastinya punya performa yang tinggi dan kemungkinan masuk segmen premium,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viar Siapkan 6 Kendaraan Listrik Baru, Siap Meluncur Tiap Bulan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/29/153100215/viar-siapkan-6-kendaraan-listrik-baru-siap-meluncur-tiap-bulan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm