Wisuda ke XXVIII Universitas Bangka Belitung (UBB)
Wisuda ke XXVIII Universitas Bangka Belitung (UBB) ( Sonorabangka.id)

UBB Gelar Wisuda ke XXVIII, Prof Ibrahim Berharap Sarjana UBB Berguna Bagi Bangsa dan Negara

12 Juli 2023 20:27 WIB

SONORABANGKA.ID, Merawang - Universitas Bangka Belitung (UBB) resmi menggelar Wisuda ke XXVIII di halaman gedung Rektorat UBB, Rabu (12/7/2023).

Dalam sambutannya, Prof.Dr. Ibrahim, M.Si. selaku rektor UBB menyampaikan, para wisudawan yang berjumlah 145 hari ini resmi kembali ke orang tua dan lingkungan keluarga, semoga menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Pertama-tama, kami atas nama Universitas Bangka Belitung mengucapkan selamat kepada Ananda wisudawan/wati yang hari ini akan menjalani proses wisuda pemindahan kuncir dan menjadi sarjana UBB yang berguna bagi bangsa dan negara," kata Prof. Ibrahim.

Tentu adalah sebuah kebanggaan, sebuah kebahagiaan dan tentu sebuah kerendahan hati kita bahwa, Ananda semua hari ini telah melewati sebuah fase yang cukup panjang dalam perjalanan yang tidak akan terlupakan dalam kehidupan mereka.

"Karena untuk menjadi mahasiswa adalah sebuah perjalanan yang sudah dilewati dengan sangat baik oleh Ananda semua, tentu juga itu semua di dukung penuh oleh kedua orang tuanya," imbuhnya.

Lanjut Ibrahim, hari ini UBB paripurna melaksanakan tugasnya mendidik anak-anak sekalian para wisudawan/wati. Tentu paripurna disini tidak akan lengkap maknanya apabila putra-putri kita nanti tidak sukses dalam meraih cita-cita dan mimpinya setelah dinyatakan lulus.

"Kami berpesan kepada para wisudawan/wati jadilah yang terbaik dari versi yang mungkin Ananda bisa, selalu berusahalah memberikan yang terbaik untuk setiap lingkungan, sukses di bangku kuliah itu menjadi sebuah langkah awal untuk sukses dimasa yang akan datang," ucapnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan Universitas Bangka Belitung atas komitmen dalam melaksanakan tugas mendidik, melatih dan membantu mahasiswa hingga berhasil menyelesaikan studinya disini serta kepada seluruh pihak yang telah membantu penyelenggaraan Wisuda XXVIII dengan baik, lancar, dan khidmat," pungkas Rektor UBB Prof.Dr. Ibrahim, M.Si.

Sementara itu, perwakilan salah satu mahasiswa/mahasiswi UBB yang mendapatkan nilai IPK tertinggi Vionna Natalia Andrean, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada diri saya untuk mewakili rekan-rekan wisudawan dan wisudawati untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam acara hari ini. Sungguh menjadi suatu kehormatan bagi diri saya dapat berdiri dihadapan bapak ibu serta rekan-rekan wisudawan dan wisudawati yang berbahagia.

"Tentunya rasa bahagia yang mengharu biru tak kuasa kami tahan, karena kurang lebih empat tahun yang lalu kami menapakkan kaki di halaman kampus Universitas Bangka Belitung ini. Tempat yang kami yakini dapat menjadi kawah candradimuka tempat kami ditempa untuk menjadi pribadi yang tangguh sebagai seorang sarjana," ungkap Vionna.

Ia juga menuturkan, ucapan terima kasih yang pertama dari kami adalah kepada kedua orang tua kami, terima kasih yang tak terhingga karena selama ini telah berjuang untuk kami, tak pernah kenal lelah untuk memenuhi segala kebutuhan kami, bekerja siang dan malam demi kelancaran studi kami.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua kami, tak lupa juga kepada seluruh Dosen yang telah mendidik serta membimbing kami, sahabat, teman-teman, pimpinan beserta jajaran, civitas akademika UBB yang selama ini telah banyak membantu kami dalam setiap hal, atas pelayanan, menyediakan seluruh fasilitas kami untuk belajar, serta pengalaman yang telah kami dapatkan selama menjadi seorang mahasiswa," imbuhnya.

Ada satu Quotes yang menggetarkan hati saya dari Bo Jackson yaitu “Tetapkan tujuanmu tinggi-tinggi, dan jangan berhenti sampai kamu berhasil mencapainya.”

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm