Nanda Maulidya, siswi SMA N 8 Kota Ternate batal diberangkatkan ke Jakarta sebagai Paskibraka walau sudah lolos seleksi sebagai perwakilan Maluku Utara.
Nanda Maulidya, siswi SMA N 8 Kota Ternate batal diberangkatkan ke Jakarta sebagai Paskibraka walau sudah lolos seleksi sebagai perwakilan Maluku Utara. ( KOMPAS.com)

Nama Diganti H-2 Sebelum Berangkat ke Jakarta, Siswi Asal Ternate Batal Jadi Paskibraka Nasional

18 Juli 2023 11:50 WIB

SonoraBangka.ID - Nanda Maulidya, Siswi SMAN 8 Kota Ternate yang dinyatakan lolos seleksi calon Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Maluku Utara, batal berangkat ke Jakarta.

Nanda batal berangkat ke Ibu Kota setelah namanya diganti oleh siswa lain asal SMA Negeri 1 Halmahera Utara H-2 sebelum berangkat.

Informasi batalnya Nanda mewakili provinsinya menjadi Paskibraka di tingkat nasional meski lolos seleksi itu beredar di media sosial setelah akun Twitter ini mengunggah sebuah utas pada Minggu (16/7/2023).

Isi utas tersebut adalah Nanda dinyatakan lolos sebagai Paskibraka, tetapi ia baru diberi informasi tidak jadi ke Jakarta H-2 sebelum berangkat.

"Halo semuanya, kejadian ini terjadi di adik saya Nanda Maulidya. Pengumuman hasil SK Pusat tgl 16 mei, pembatalan berangkat di H-2 (tanggal 13 juli) Berangkat 15 juli 2023 (sabtu). Selamat untuk yg menggantikan Nanda yaitu asal Halmahera utara," tulis pengunggah.

Hingga Senin (17/7/2023), utas soal Nanda batal berangkat ke Jakarta menjadi Paskibraka sudah ditayangkan sebanyak 1,6 juta kali.

Lantas, apa kata SMAN 8 Kota Ternate soal hal tersebut?

Tanggapan SMAN 8 Kota Ternate

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMAN 8 Kota Ternate Sri Hargiyanti buka suara soal pembatalan Nanda sebagai Paskibraka nasional mewakili Maluku Utara.

Ia mengatakan bahwa Nanda merasa down, menangis, kecewa, bahkan mengalami trauma setelah mengetahui dirinya batal berangkat ke Jakarta.

"Kalau dari orangtua jelas yang pasti kecewa. Nanda pastinya down sekali, menangis, pokoknya kecewa, menangis dan ada perasaan trauma," ujar Sri.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm