Tantrum pada anak
Tantrum pada anak ( net)

Orangtua Harus Tahu Kapan si Kecil Lelah, Ini Tips Atasi Anak Tantrum saat Bermain

25 Juli 2023 09:01 WIB

SonoraBangka.id Temper tantrum adalah kondisi anak yang marah sambil menjerit-jerit dan menangis. Biasanya hal ini dialami oleh balita.

Tantrum ini adalah perilaku emosional yang kuat dan tidak terkendali, biasanya terjadi pada anak-anak, tetapi juga dapat terjadi pada orang dewasa.

Pada anak-anak, tantrum sering terjadi pada usia 2-5 tahun.

Ketika mereka belum sepenuhnya dapat mengungkapkan perasaan atau kebutuhan mereka dengan kata-kata.

Tantrum biasanya muncul sebagai respons atas frustrasi atau kekecewaan ketika anak merasa tidak dapat mencapai apa yang diinginkan atau ketika mereka merasa dibatasi dalam keinginan mereka.

Ini bisa terjadi di tempat umum atau di rumah, dan melibatkan tangisan keras, teriakan, menendang, berguling di lantai, dan perilaku lainnya yang mencerminkan ekspresi emosi yang sangat kuat.

Bahkan saat sedang bermain, anak tak jarang akan mengalami tantrum.

Mengatasi anak tantrum saat bermain memerlukan kesabaran, pemahaman, dan pendekatan yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Kita coba:

1. Tetap Tenang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm