Ilustrasi mi tek tek untuk hidangan praktis di malam hari.
Ilustrasi mi tek tek untuk hidangan praktis di malam hari. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Charisma Maya)

Untuk Menu Makan Malam Praktis, Beriut 7 Resep Mi Tek-Tek Spesial

26 Juli 2023 16:15 WIB

SonoraBangka.id - Mie tek tek atau mi tek tek merupakan hidangan mi yang cukup populer. Olahan mi yang satu ini dihidangkan dengan cara dimasak dengan sedikit air dan bumbu sederhana yang diulek. Isiannya seperti irisan daging ayam, bakso, taoge, dan daun bawang. Kelezatan mi tek tek ini bisa kamu masak di rumah dengan praktis. Simak tujuh resep mi tek tek ala pedagang berikut ini.

1. Resep mie tek tek kuah

Kalau kamu ingin membuat mi tek tek kuah yang enak, gunakan mi telur agar hasilnya kenyal. Hidangkan dengan kerupuk bawang, acar, dan bawang goreng.

2. Resep mie tek tek ala kaki lima

Selain mi telur, kamu bisa menggunakan mi kuning yang dicampurkan dengan irisan ayam, sayur kol, sawi, dan bakso.

3. Resep mie tek-tek kuah ala abang penjual

Bumbu mi tek-tek yang satu ini menggunakan irisan daun bawang, bawang putih, cabai merah, merica, kemiri, udang kering, dan kecap manis. Aduk dan masak cepat agar mi tidak lembek. 

4. Resep mi tek tek ala kaki lima

Mie tek-tek goreng ini berisikan mi telur, sayur kol, sawi, hingga telur orak-arik sebagai toppingnya. Kamu bisa mengganti mi telur dengan mi instan agar lebih praktis.

5. Resep mi tek tek ala pedagang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm