Putri Pariwisata Babel 2023 Fradilla Misyel Kisandra bersama Miss Tourism International 2022 Dita Zulaika
Putri Pariwisata Babel 2023 Fradilla Misyel Kisandra bersama Miss Tourism International 2022 Dita Zulaika ( istimewa)

Wakili Babel ke Miss Tourism International, Fradilla Misyel Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Babel

27 Juli 2023 14:04 WIB

SonoraBangka.id - Perwakilan asal Kabupaten Bangka Fradilla Misyel Kisandra, terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2023.

Dari rilis yang diterima Bangkapos.com, Fradilla berhasil keluar sebagi pemenang setelah menjalani karantina selama tiga hari dari tanggal 24 – 26 Juli 2023 di Parai Beach Resort dan Spa Sungailiat, dengan materi pembekalan unjuk bakat di bidang seni budaya, koreografi berupa teori atau prinsip dalam penataan dan pengaturan gerakan-gerakan tubuh untuk tampil di panggung.

“Yang terpilih merupakan peserta terbaik dari yang baik. Karena materi pembekalan cukup komprehensif. Dari persoalan etika dan kepribadian, table manner, psikologi, public speaking, intelegensia, hingga kemampuan berbahasa Inggris,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Wydia Kemala Sari usai penobatan Putri Pariwisata Babel 2023, Rabu malam (26/7).

Wydia melanjutkan, sebagai pihak penyelenggara event Putri Pariwisata Babel 2023 ini digelar bertujuan untuk melestarikan budaya daerah sekaligus menggali potensi bakat, kreativitas, kecerdasan para generasi muda untuk menjadi figur atau icon yang dapat berperan dalam mempromosikan objek-objek wisata daerah sebagai destinasi bagi wisatawan di Provinsi Kepulauan Babel.

“Kami berharap, yang terpilih bisa menjadi agent of change atau individu yang mempromosikan wisata Babel ke pentas nasional dan internasional. Dan kriteria peserta terpilih bukan hanya menitik beratkan faktor beauty saja, tapi juga brain lebih diutamakan,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Zaiyuni, sebagai bidang penyelenggara Pemilihan Putri Pariwisata Babel 2023, yang menyebutkan jika proses penjurian cukup selektif dan kompetitif dari masing-masing peserta. Itu ditunjukkan dengan penjurian yang melibatkan Kepala Dinas Parbudkepora Provinsi Kepulauan Babel, Yayasan el John, Miss Tourism International 2022, Owner Bangka Eco Print, dan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Wanda Sona.

"Ada juri pendamping selama kegiatan atau chaperone yang memantau aktivitas sehari-hari peserta selama karantina. Ibarat kata ada penilaian dari mulai bangun tidur sampai menjalankan keseharian selama pembekalan,” kata Zaiyuni.

Tak lupa, Zaiyuni juga mengucapkan terimakasihnya pada Ketua DPRD, Ketua Komisi II dan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Dinas Pariwisata se Provinsi Kepulauan Babel, serta para pihak yang berkenan hadir dan menyukseskan acara Pemilihan dan Penobatan Putri Pariwisata Babel 2023 tersenut.

Sementara itu, Eva Nuzulinda selaku Event Organizer Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Babel 2023 menjelaskan, jumlah peserta pada ajang itu yakni 14 orang, dengan rincian dari Kota Pangkalpinang enam orang, Kabupaten Bangka lima orang, Bangka Selatan dua orang, dan Bangka Barat satu orang. 

Lebih lanjut, dari peserta tersebut juri memilih Putri Pariwisata Babel 2023, runner up satu dan dua, Putri Intelegensia, Putri Fotogenik, Putri Favorit, dan Putri Persahabatan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm