Ilustrasi es goyobod khas Jawa Barat dengan isian komplet yang mengenyangkan sekaligus menyegarkan.
Ilustrasi es goyobod khas Jawa Barat dengan isian komplet yang mengenyangkan sekaligus menyegarkan. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ika Rahma H)

Legakan Tenggorokan, Berikut Ini Cara Membuat Es Goyobod

29 Juli 2023 13:42 WIB

SonoraBangka.id - Es goyobod merupakan minuman tradisional Indonesia yang punya isian komplet yang segar dan nikmat. Ada pun isiannya, seperti buah alpukat, kelapa muda, irisan roti tawar, sirop gula merah, santan, dan daun pandan. Tidak lupa ada potongan agar-agar hunkue kenyal dan lembut yang membuat cita rasanya semakin bikin nagih. Simak cara membuat es goyobod khas Jawa Timur dari buku "180 Resep Masakan Nusantara Racikan Nyonya Rumah" (2019) oleh Nyonya Rumah terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep es goyobod

Bahan

2 buah alpukat, keruk isinya

Kelapa muda secukupnya, keruk

Adonan hunkwe secukupnya, potong

Sekoteng warna merah siap pakai

Irisan roti tawar, potong dadu sedang

100 ml sirop gula merah

200 ml santan sedang, masak dengan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm