Buah yang bisa menurunkan berat badan.
Buah yang bisa menurunkan berat badan. ( iStockphoto/loooby)

Tinggi Akan Vitamin C, Berikut Ini 7 Makanan Redakan Pilek

3 Agustus 2023 07:14 WIB

SonoraBangka.id - Sedang merasakan pilek? Ada banyak cara untuk meredakan gejala pilek yang ampuh pada banyak orang. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan kaya nutrisi, vitamin dan antioksidan. Dilansir dari beberapa sumber, simak beberapa jenis buah yang bisa kamu konsumsi saat lagi pilek. 

1. Kiwi

Dilansir dari laman Healthline, buah kiwi bisa dikonsumsi untuk meredakan pilek. Hal tersebut, karena kiwi mengandung vitamin C yang tinggi. Sementara vitamin C sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, terutama saat sakit.

2. Pisang

Ditambahkan dari laman Health, pisang merupakan salah satu makanan yang mudah dicerna oleh sistem pencernaan. Dalam laman tersebut menyebutkan, berdasarkan Academy of Nutrition and Dietetics, pisang bisa memberikan gula darah dan energi. Selain itu, kamu bisa menikmati pisang secara langsung atau menghidangkannya dengan madu.

3. Delima

Buah delima bisa dikonsumsi dengan cara dijus. Jus delima murni ini bisa dinikmati untuk meningkatkan kekebalan tubuh melalui antimikroba dan antiinflamasi yang ada di dalamnya. Kamu bisa menikmati buah delima dengan cara di smoothies. Nikmati dalam keadaan masih segar.

4. Ceri

Ceri mengandung sifat antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Kandungan baik dari buah ceri bisa meringankan gejala sakit pilek. Selain itu, mengonsumsi buah ceri bisa membuat tidur lebih nyenyak karena adanya kandungan melatonin alami.

5. Jeruk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm