Tampilan baterai motor listrik Alva One(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)
Tampilan baterai motor listrik Alva One(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA) ( KOMPAS.COM)

Alva Siapkan Ekosistem Cas Motor Listrik, Bisa Dipakai Untuk Merek Lain

3 Agustus 2023 19:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kendaraan listrik terutama motor saat ini memang sudah cukup sering berlalu-lalang di jalanan. Tampak masyarakat sudah melihat sisi kepraktisan dari motor tanpa emisi tersebut.

Saat jualan motor listrik sebenarnya juga harus dipikirkan soal ekosistemnya. Mengingat untuk motor, saat ini lebih praktis untuk mengecasnya di rumah setelah dipakai seharian.

Mungkin di masa depan, ekosistem kendaraan listrik terutama untuk motor juga perlu disiapkan. Jadi nantinya konsumen bisa lebih tidak khawatir kehabisan daya baterai sebelum sampai di rumah.

Putu Yudha, Chief Marketing Officer Alva mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan ekosistem kendaraan listrik. Kemungkinan besar, akan disiapkan tempat pengecasan motor umum.

"Saya rasa ini (ekosistem) sebuah bisnis retail atau properti, kita akan menyediakan itu," ucap pria yang akrab disapa Adit di acara Media Gathering, Selasa (1/8/2023).

Saat ini, pihak Alva sedang menyiapkan teknologi yang mempermudah pengguna motor listrik melakukan pengecasan. Memang masih dalam perkembangan, cuma akan hadir dalam waktu dekat.

"Mungkin nanti yang jelas brand-nya Alva. Bisa jadi bisa untuk kendaraan (merek) lain, ini sedang kita siapkan," ucap Adit.

Soal pengecasan untuk motor listrik, apalagi model fast charging tampak memang belum ramai di jalanan. Solusi paling sering digunakan saat ini adalah model swap battery untuk motor listrik yang dirasa cukup.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alva Siapkan Ekosistem Cas Motor Listrik, Bisa Dipakai Merek Lain", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/03/152100315/alva-siapkan-ekosistem-cas-motor-listrik-bisa-dipakai-merek-lain.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm