Ilustrasi kreasi mi dengan ayam teriyaki
Ilustrasi kreasi mi dengan ayam teriyaki ( Shutterstock/Elena Eryomenko)

Ala Restoran Jepang, Berikut Resep Ayam Teriyaki Dengan Salad Wortel

8 Agustus 2023 17:38 WIB

SonoraBangka.id - Jika mempunyai stok ayam fillet di rumah, kamu dapat membuat ayam teriyaki ala restoran Jepang dengan salad wortel segar. Ayam teriyaki dibuat dengan bumbu jahe, bawang bombai, bawang putih, minyak wijen, kecap asin, kecap manis, gula, dan kaldu ayam bubuk. Sementara salad wortel dibuat dengan bahan lain seperti lobak dan kol, sausnya terdiri dari mustard, kuning telur, saus tomat, gula pasir, air jeruk, garam, merica, saus sambal, dan merica. Simak resep ayam teriyaki dengan salad wortel berikut ini, dikutip dari buku "Resep Ayam Selezat Restoran Jepang" (2013) karya Dapoer 2 Iboe terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep ayam teriyaki dengan salad wortel

Bahan:

500 gram fillet dada ayam potong memanjang 5 x 1 x 1 cm

200 gram bawang bombai, iris memanjang

5 siung bawang putih, memarkan

4 sdm minyak

1 sdt minyak wijen

Bumbu perendam, aduk rata:

75 ml soy sauce atau kecap asin

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm