Ilustrasi berhemat dengan menabung
Ilustrasi berhemat dengan menabung ( Dok. Shutterstock )

Atur Waktu Pembelian! 5 Tips Hemat Pengeluaran untuk Belanja Bulanan

12 Agustus 2023 19:40 WIB

SonoraBangka.id - Perlu diketahui bahwa, untuk belanja bulanan tak perlu pusing mencari tips hemat untuk meminimalkan pengeluaran.

Kamu bisa saja membaca berbagai teori, tetapi takkan ada gunanya jika tidak langsung kamu terapkan untuk mengendalikan pengeluaran.

Nah, ada baiknya kamu memahami cara yang simpel supaya lebih mudah untuk menerapkannya sehari-hari.

Seperti apa? Berikut ini tips hemat pengeluaran untuk belanja bulanan yang bisa kamu terapkan sehari-hari seperti mengutip Investopedia!

1. Jadikan Toko sebagai Pilihan Terakhir

Kebanyakan orang akan pergi ke toko, supermarket, mini market, dan sejenisnya jika membutuhkan sesuatu.

Ketahuilah, itu bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan barang yang kamu perlukan.

Dengan tips cermat ini, kamu dapat mempertimbangkan dulu apakah barang yang kamu butuhkan bisa diperoleh secara gratis atau pinjam.

Misalnya bulan ini kamu ingin membeli novel terbaru tapi ada juga harus membayar kos, kamu bisa meminjam ke teman atau menyewa, loh agar lebih hemat.

2. Nego Harga Jika Memungkinkan

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm