Saat pelepasan kontingen Porprov VI Kota Pangkalpinang, Senin (14/8/2023) di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.
Saat pelepasan kontingen Porprov VI Kota Pangkalpinang, Senin (14/8/2023) di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Khusus Atlet Peraih Medali di Porprov VI Babel, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Bonus Hingga Rp 6 Miliar

14 Agustus 2023 13:05 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menyiapkan anggaran sebesar Rp6 miliar, sebagai bonus perolehan medali bagi atlet yang berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2023, yang akan dilaksanakan di Bangka Barat.

Bonus buat para atlet tersebut disampaikan oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat pelepasan kontingen Porprov VI Kota Pangkalpinang, Senin (14/8/2023) di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Menurut Maulan anggaran tersebut sebagai bentuk apresiasi atau pemberian bonus untuk atlet perolehan medali.

"Ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang terhadap para peserta Porprov VI, kami telah menyediakan dana sebesar Rp6 Milliar sebagai bonus perolehan medali bagi atlet yang berprestasi dalam event Porprov VI tahun ini," kata Maulan yang akrab disapa Molen dalam sambutannya.

Saat pelepasan kontingen Porprov VI Kota Pangkalpinang, Senin (14/8/2023) di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.
Saat pelepasan kontingen Porprov VI Kota Pangkalpinang, Senin (14/8/2023) di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Diakui Molen, selama masa Covid-19 kegiatan olahraga sempat terhenti, baru dua tahun terakhir aktivitas olahraga PGK kembali tersenyum.

"Banyak event-event olahraga bisa kita laksanakan. Oleh karenanya mohon doa restu dari lapisan masyarakat Kota Pangkalpinang agar seluruh kontingen Kota Pangkalpinang selalu diberi kekuatan dan kesehatan hingga berakhirnya kegiatan Porprov VI tahun 2023 di Kabupaten Bangka Barat," ungkapnya.

Molen mengingatkan sejarah Porprov tahun sebelumnya, dimana Kota Pangkalpinang pernah meraih juara umum pada Porprov III tahun 2010 di Kabupaten Bangka Selatan dan Porprov IV tahun 2014 di Belitung Timur. 

Selain itu pernah meraih runner-up juga pada Porprov I di Kabupaten Bangka tahun 2004, Porprov II di Kabupaten Belitung tahun 2006, dan Porprov V di Kabupaten Bangka Tengah.

"Maka pada Porprov VI tahun 2023 ini di Kabupaten Bangka Barat kontingen Kota Pangkalpinang dengan penuh harapan dan ridho Allah SWT dapat meraih juara umum kembali dengan target perolehan medali 66 emas 55 perak 63 perunggu," tegas Molen. 

Diketahui, sebelumnya Porprov VI di Kabupaten Bangka Barat akan berlangsung hingga 31 Agustus tahun 2023 nanti.

Molen juga berpesan agar semua atlet, pelatih dan official meluruskan niat agar tulus berjuang memberikan yang terbaik bagi Kota Pangkalpinang

"Dari mulai niat, kita bersihkan hati kita, tidak ada iri dengki negatif berpikir, ketulusan kita untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Pangkalpinang. Terima kasih kepada kawan-kawan official, pelatih, KONI semoga target kita tercapai," harap Molen. 


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemkot Pangkalpinang Siapkan Bonus Hingga Rp 6 Miliar buat Atlet Peraih Medali di Porprov VI Babel, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/14/pemkot-pangkalpinang-siapkan-bonus-hingga-rp-6-miliar-buat-atlet-peraih-medali-di-porprov-vi-babel.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm