Ilustrasi ayam bumbu rujak tanpa dipanggang, menu praktis untuk makan siang.
Ilustrasi ayam bumbu rujak tanpa dipanggang, menu praktis untuk makan siang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Cholifahcho2)

Mudah dan Cepat Tak Perlu Dipanggang, Berikut Resep Ayam Bumbu Rujak

15 Agustus 2023 12:41 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak sekali resep ayam dengan berbagai bumbu yang bisa kamu coba masak di rumah. Salah satunya, ayam bumbu rujak.  Ayam bumbu rujak yang pedas manis asam ini tidak perlu dipanggang sehingga lebih praktis. Kamu bisa menggunakan satu hingga dua ekor ayam untuk dimasak dengan bumbu rujak.  Menu ayam pedas manis ini cocok untuk mengisi kotak lauk dalam bekal makan siangmu nanti. Masak dalam jumlah banyak dalam satu kali waktu, kemudian simpan dalam wadah kedap udara di kulkas atau freezer.  Selengkapnya, resep ayam bumbu rujak bisa diikuti dari buku "Menu Ekonomis Untuk 10 Hari Ala Katering" (2013) oleh Maria Sampul terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 20 porsi.

Resep ayam bumbu rujak 

Bahan 

25 potong ayam bagian paha atas

6 sdm minyak goreng 

750 ml santan encer dan 400 ml santan kental 

Bahan untuk ayam bumbu rujak

3 batang serai, bagian putihnya memarkan

1 sdm air asam 

5 lembar daun jeruk purut

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm