ilustrasi kering kentang dengan kacang tanah.
ilustrasi kering kentang dengan kacang tanah. ( SHUTTERSTOCK/Sassi Photoworks)

Stok Lauk Praktis di Rumah, Berikut 14 Resep Kering Kentang

19 Agustus 2023 13:18 WIB

SonoraBangka.id -  Kering kentang salah satu lauk makan praktis yang dapat dibuat untuk stok di rumah. Kering kentang dapat dimasak bersama bahan lain seperti ebi, petai, dendeng, kacang tanah, dan teri medan. Simak beberapa resep kering kentang untuk stok lauk makan praktis di rumah, berikut selengkapnya.

1. Resep kering kentang bumbu iris

Membuat kering kentang dapat dimasak dengan bumbu iris yang praktis, siapkan bahan seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Kering kentang bumbu iris ini dapat ditambahkan kacang tanah dan ikan teri nasi.

2. Resep kering kentang ebi

Kering kentang memang cocok dimasak bersama ebi yang menambah rasa gurih. Kering kentang ebi dimasak dengan bumbu bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah besar, daun salam, daun jeruk, dan gula merah. 

3. Resep balado kering kentang 

Jika ingin membuat stok lauk di rumah yang praktis, kamu bisa membuat balado kering kentang. Balado kering kentang dengan bahan sederhana, yaitu cabai merah besar, bawang putih, daun jeruk, air asam, dan kentang. 

4. Resep kering kentang teri asin

Mempunyai persediaan teri asin di rumah? Kamu bisa membuat kering kentang teri asin yang cocok dimakan dengan nasi hangat. Simpan kering kentang teri asin yang sudah matang di dalam stoples kedap udara.

5. Resep kering kentang dendeng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm