All New Honda CR-V Hybrid(Dok. HPM)
All New Honda CR-V Hybrid(Dok. HPM) ( KOMPAS.COM)

Deretan Mobil Hybrid Baru Resmi Meluncur, Total Terdapat 6 Model Baru

22 Agustus 2023 17:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah berakhir, akhir pekan lalu. Pameran ini juga menjadi momen para pabrikan untuk meluncurkan produk yang ramah lingkungan, salah satunya mobil hybrid.

Bila dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional, mobil hybrid masih lebih ramah lingkungan. Walaupun, masih tetap mengandalkan bahan bakar fosil.

Hybrid Electric Vehicle (HEV) juga termasuk kendaraan elektrifikasi, karena dibekali dengan baterai sebagai cadangan tenaganya. Tercatat ada enam model baru mobil hybrid yang meluncur pada GIIAS 2023.

Berikut ini deretan mobil hybrid yang meluncur di GIIAS 2023:

1. Toyota All New Alphard HEV

PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan generasi terbaru dari MPV premiumnya. All New Alphard HEV dibekali dengan mesin DOHC, 4-silinder, 2.500 cc, dengan kode A25A-FXS, yang mampu menghasilkan 246 tk.

Alphard Hybrid berstatus completely built up (CBU) dan didatangkan dari negara asalnya, yaitu Jepang. PT TAM membanderolnya dengan harga Rp 1.657.000.000 juta untuk tipe non premium color. Sedangkan untuk premium color, harganya Rp 1.660.500.000.

2. All New Honda CR-V RS e:HEV

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memasarkan kendaraan elektrifikasi dengan kehadiran All New CR-V Hybrid. Mobil ini didatangkan langsung secara utuh dari Thailand.

SUV hybrid ini dibekali dengan mesin 2.0 L direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC. Mesinnya dikombinasikan dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm