Pie susu ubi jalar, kulitnya renyah isinya manis dan creamy.
Pie susu ubi jalar, kulitnya renyah isinya manis dan creamy. ( PEXELS/ELEMENT5 DIGITAL)

Kulitnya Renyah, Berikut Resep Pie Susu Ubi Jalar Manis Dan Creamy

23 Agustus 2023 14:52 WIB

SonoraBangka.id - Beberapa jenis pie biasanya berisi susu saja tetapi kamu bisa bikin varian isi menggunakan ubi jalar. Kamu dapat menggunakan ubi kuning atau ubi ungu, pastikan sudah matang dan manis. Kulit pie bisa membuat sendiri atau menggunakan shortcrust pastry, lembaran pastry yang biasa digunakan untuk kulit pie, quiche, atau tart. Resep ini menggunakan bantuan baking beans keramik yaitu bulatan besar dari keramik yang ditujukan untuk memberi bobot kulit pie agar bentuknya tidak berubah saat dipanggang. Jika tidak punya baking beans, kamu bisa tidak menggunakannya kemudian tusuk kulit pie dengan garpu. Sudah siap membuat pie ubi jalar? Ikuti resep pie ubi jalar mengutip BBC Good Food berikut.

Resep pie susu ubi jalar

Bahan pie susu ubi jalar

500 gram ubi jalar

320 gram lembaran shortcrust pastry

125 gram mentega

250 gram gula kastor

150 ml susu cair

3 butir telur

Pala bubuk sejumput

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm