ilustrasi kulit apel.
ilustrasi kulit apel. ( shutterstock/K.Kargona)

Jadikan Garnish sampai Pembersih Noda, Berikut Manfaat Kulit Apel

24 Agustus 2023 07:31 WIB

SonoraBangka.id -  Mungkin, tidak banyak yang tahu kalau kulit apel bisa digunakan sebagai olahan makanan, minuman, hingga perawatan rumah. Dilansir dari laman The Kitchn, kulit apel memang memiliki segudang manfaat yang bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Simak inspirasi olahan kulit apel berikut ini. 

1. Keripik panggang

Gunakan sedikit mentega cair dan gula kayu manis, campur ke kulit apel yang sudah dicuci bersih. Panggang hingga menjadi camilan ringan dan renyah di sore hari.

2. Seduh menjadi teh

Rendam kulit apel dengan air mendidih, tambahkan kayu manis dan madu. Rebus hingga semua bahan menyatu. Gunakan kulit apel merah agar hasilnya berwarna merah muda yang menggiurkan.

3. Jadikan smoothie

Kulit apel dinilai memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Selain itu, kulit apel juga bisa memberikan rasa manis pada smoothie. Blender halus dan simpan dalam kulkas sebagai minuman dingin.

4. Hiasan salad

Tambahkan ke dalam salad sayur sebagai hiasan. Iris tipis kulit apel kemudian taburan di atas salad. 

5. Buat cuka sari apel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm