Ilustrasi mencuci piring, wastafel dapur.
Ilustrasi mencuci piring, wastafel dapur. ( SHUTTERSTOCK/SUKIYAKI)

Bisa Pakai Cuka, Berikut 3 Cara Atasi Wastafel yang Tersumbat

24 Agustus 2023 07:55 WIB

SonoraBangka.id - Saat mencuci piring tidak jarang akan mengalami saluran pembuangan air yang tersumbat. Terdapat beragam sebab saluran air tersumbat, seperti terlalu banyak penumpukan minyak atau lemak, dan sisa makanan yang masuk ke dalam saluran. Kamu bisa membuat saluran air wastafel menjadi lancar kembali dengan cuka masak serta baking powder. Simak cara atasi wastafel cuci piring yang tersumbat berikut ini, dikutip dari majalah "Saji / ED 490 2021" (2021) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Masukkan cuka dan  baking powder

Tuang cuka dan baking powder ke dalam saluran air wastafel cuci piring secara bersamaan.

2. Diamkan sebentar

Diamkan selama kurang lebih lima menit. Siram dengan air.

3. Saluran air lancar

Saluran air tidak tersumbat lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Atasi Wastafel Cuci Piring yang Tersumbat, Bisa Pakai Cuka", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/21/220300375/3-cara-atasi-wastafel-cuci-piring-yang-tersumbat-bisa-pakai-cuka.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm