Ilustrasi roti abon ala toko roti.
Ilustrasi roti abon ala toko roti. ( DOK.SHUTTERSTOCK/54613)

Kuncinya Pakai Telur Dingin, Berikut Resep Roti Abon Ala Toko Roti

26 Agustus 2023 12:48 WIB

SonoraBangka.id - Kamu termasuk pencinta roti buatan toko roti yang ada di Mall? Salah satu menu roti yang favorit adalah, roti abon.  Sebetulnya, kamu bisa coba sontek dan ikuti resep roti abon ala toko roti di Mall dengan bahan sederhana di rumah. Salah satu tips membuatnya cukup mudah yaitu dengan menggunakan telur dingin yang baru saja dikeluarkan dari lemari es.  Sebagai bahan olesan roti agar lebih enak, gunakan campuran mayones dan susu kental manis. Setelah itu, taburkan dengan abon sapi agar melekat dan lengket.  Simak resep roti abon dari buku "Ceceromed Kitchen – Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral" (2023) oleh S.J. Tsurayya terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep roti abon ala toko roti

Bahan 

500 gram tepung terigu protein tinggi 

27 gram susu bubuk 

11 gram ragi instan 

60 gram gula pasir

1/2 sdt bread improver

4 butir kuning telur dingin

225 ml air es

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm