Pengumuman hasil tes DNA kasus bayi tertukar di Bogor, Jumat (25/8/2023) malam. Polisi menyatakan kedua bayi dalam kasus ini memang tertukar.
Pengumuman hasil tes DNA kasus bayi tertukar di Bogor, Jumat (25/8/2023) malam. Polisi menyatakan kedua bayi dalam kasus ini memang tertukar. ( Tribun Bogor )

Sepakat Kembalikan Bayi Mereka yang Saling Tertukar, Begini Prosesnya!

27 Agustus 2023 15:54 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini polemik bayi tertukar di Bogor sudah selesai, setelah hasil tes DNA diumumkan pihak kepolisian.

Diberitakan sebelumnya Polres Bogor pada Jumat malam (25/8/2023) mengumumkan hasil tes DNA terkait bayi tertukar.

Dalam penjelasannya, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, hasil tes DNA di Puslabfor Polri menunjukan bahwa bayi Ibu Siti dan Ibu Diana datanya kecocokannya mencapai hampir 100 persen.

"Berdasarkan hasil dari laboratorium forensik Puslabfor Bareskrim Mabes Polri, ditemukan memang fix 99,99 persen berdasarkan data yang diberilan oleh Kapuslabfor yang diwakili oleh beliau bahwa anak tersebut memang tertukar," kata AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan.

Lewat proses mediasi yang panjang, menurut Kapolres, kedua pihak menerima fakta terkait hasil tes DNA ini.

Siti Mauliah lega atas hasil tes DNA yangd ikeluarkan oleh Puslabfor Polri.

"Udah lega, sampai setahun lamanya menunggu kabar, si buah hati saya sekarang sudah ketemu, sangat lega dan senang juga," kata Siti Mauliah dikutip dari Tribunnewsbogor.

Maklum, selama setahun ia diliputi gelisah karena meyakini anak yang dirawatnya itu bukan darah dagingnya.

Kecurigaannya bahwa bayinya tertukar di rumah sakit ternyata benar setelah diperkuat hasil tes DNA

Namun, ia tak bisa serta merta mengambil anak kandungnya yang selama setahun diasuh oleh Dian.

SumberBangka Tribunnews
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm