lustrasi jerawat
lustrasi jerawat ( shutterstock)

Kondisi Ini Ternyata Jadi Gejala Kekurangan Vitamin A Tanpa Disadari

27 Agustus 2023 18:13 WIB

SonoraBangka.idSumber vitamin A alami bisa didapatkan dari beragam makanan yang mengandung protein hewani, sejumlah sayuran, dan buah-buahan.

Kekurangan vitamin A merupakan kondisi yang sebaiknya tidak dianggap sepele.

Pasalnya, kekurangan vitamin A dapat menimbulkan sejumlah bahaya, mulai dari menurunnya kekebalan tubuh, pertumbuhan yang terhambat, hingga hilangnya penglihatan.

Namun, apa sebenarnya yang menjadi tanda kekurangan vitamin A?

Moms patut waspada bila sudah mengalami sejumlah kondisi ini.

Berikut penjelasan selengkapnya.

Penyebab kekurangan vitamin A

Melansir dari Very Well Health, meski semua orang bisa mengalaminya, tapi ibu hamil dan menyusui, bayi, serta anak kecil merupakan yang paling berisiko tinggi kekurangan vitamin A.

Diperkirakan 50% anak usia prasekolah dan ibu hamil di seluruh dunia berisiko.

Selain itu, bayi prematur yang tidak memiliki simpanan vitamin A yang cukup di hati juga cenderung mengalami defisiensi sepanjang tahun pertama kehidupan mereka.

Adapun kondisi yang berisiko membuat tubuh kekurangan vitamin A adalah sebagai berikut:

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm